Selasa, 29 November 2011

cimta seinda dongeng

Hubungan Cinta Seindah Cerita Dongeng

AlexisAce
23-06-2009, 09:08 AM
Ketika tumbuh dewasa kita semua memimpikan memiliki hubungan percintaan yang sempurna. Apalagi jika mimpi anda diperkuat lagi dan lagi dengan film klasik masa kecil dan buku cerita yang anda tonton dan baca. Namun, begitu kita memasuki "dunia nyata", semua mimpi itu nampaknya sulit sekali kita dapatkan, selalu berakhir dengan tidak bahagia. Hal ini tak jarang menimbulkan pandangan bahwa menemukan dan menjaga roman seperti cerita dongeng sia-sia dan tidak ada harapan.

Tapi ada satu pengecualian, pasangan yang terlihat memiliki segala sesuatunya bersama-sama. Seberapa sering anda menanyakan, "Kenapa kita tidak bisa seperti mereka?" Kenyataannya, setiap pasangan bisa seperti itu jika mengikuti ciri-ciri tokoh yang anda bentuk dari mimpi anda. Mulailah jalani hidup seperti apa yang anda inginkan dengan menerapkan ciri-ciri pasangan negeri dongeng berikut, sekarang!

Jangan ragukan kasih sayang anda.
Dalam hubungan percintaan anda akan memperhatikan orang yang mengejar cinta selalu mengumbar perasaan mereka. Tidak pernah mereka melakukan yang sebaliknya. Lihatlah pada hubungan anda sekarang atau yang sudah berlalu. Apakah pasangan anda benar-benar mengetahui bagaimana perasaan anda? Kapan terakhir kali anda mengatakan kenapa anda mencintainya atau menyiraminya dengan perhatian yang tidak terduga tanpa alasan? Jika hal itu sudah lama, lakukanlah sekarang!

Hargai hubungan anda.
Kebanyakan cerita dongeng melibatkan tokoh yang melalui banyak halangan besar hingga akhirnya bisa benar-benar bersama. Mengatasi halangan-halangan itu mengajarkan pasangan betapa berharganya hubungan dan diri anda masing-masing. Dalam kehidupan nyata mudah sekali untuk melupakan betapa berharganya hubungan anda sebenarnya. Bukan berarti anda harus mengalahkan rintangan besar untuk bisa bersama, tapi jika anda memikirkan hal itu anda bisa jadi masih mencari orang yang tepat. Pikirkan bagaimana perasaan atau apa yang akan anda lakukan jika untuk alasan tertentu anda tidak bisa bertemu lagi dengan pasangan anda besok. Bagaimana hal itu akan mempengaruhi anda? Lakukan suatu usaha untuk menunjukkan pada pasangan betapa anda menghargai ia dan hubungan anda.

Pertahankan dan hormati pasangan anda.
Ketika menonton atau menbaca cerita roman anda akan memperhatikan bagaimana tokoh cerita tersebut tidak pernah tidak menghargai satu sama lain. Juga, jika terjadi ketidakadilan pada pasangan mereka, merekalah yang pertama berdiri untuk membelanya. Ada sesuatu dari hal tersebut yang dapat mengubah dinamika hubungan anda sepenuhnya. Bayangkan bagaimana perasaan anda jika pasangan anda membela anda atau memuji anda di depan orang lain. Buatlah keutamaan untuk berada di samping pasangan anda ketika anda sangat dibutuhkan dan tunjukkan padanya bahwa anda sangat menghormatinya.

Jangan menilai atau mengkritik pasangan anda.
Jika tokoh dalam cerita roman terlalu mengkritik atau mencoba untuk mengubah pasangannya, roman itu tidak akan pernah terjadi. Kenapa? Karena tidak ada yang menginginkan untuk diingatkan mengenai kesalahan atau kekurangan mereka, terutama dari seseorang yang
seharusnya mencintai mereka tanpa syarat. Suatu hubungan adalah wadah dimana setiap masing-masing pasangan merasa benar-benar bebas tanpa adanya penghakiman. Hubungan seharusnya menjadi tempat berlindung dimana anda pergi ketika ancaman diluar mengepung. Lain kali jika anda merasakan adanya dorongan untuk mengatakan sesuatu yang tidak positif pada pasangan anda, jangan lakukan. Terimalah pasangan anda apa adanya...sepenuhnya.

Jangan biarkan orang luar mempengaruhi hubungan anda.
Tokoh antagonis nomor satu dalam cerita dongeng roman adalah orang ketiga yang berusaha merusak hubungan. Seringkali bukan secara tidak disengaja. Pengaruh luar adalah salah satu penyebab terbesar perselisihan dalam hubungan. Lihatlah hubungan anda sekarang. Adakah sesuatu yang membuat anda berdua sering berdebat? Peluang itu seringkali datangnya dari luar. Lain kali anda merasa perlu untuk mengkritik, menilai, atau berdebat pastikan hal itu datangnya dari diri anda. Jika seseorang mengatakan sesuatu tentang pasangan anda, pertama periksa keabsahan sumber berita itu dan kemudian tanyakan pada pasangan anda dengan cara yang dewasa. Jangan langsung mengamsusikan apa yang dikatakan orang tersebut benar. Sikap ini biasanya penting terutama jika menyangkut anggota keluarga.

Last, but definitely not least, jangan lakukan apapun yang menyebabkan berkurangnya kasih sayang pasangan anda.
Tidak semua cerita dongeng berakhir bahagia. Jika itu terjadi seringkali dikarenakan salah satu tokoh melakukan sesuatu yang membuat pasangannya berhenti mencintainya. Pasangan anda mencintai anda sebanyak anda memberikan alasan padanya untuk mencintai anda. Jangan membahayakan hubungan anda dengan melakukan sesuatu yang anda tahu akan mengakibatkan pasangan anda kehilangan kepercayaan pada anda, keyakinan atau cintanya pada anda. Hal itu tidak berguna, sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar