Minggu, 20 November 2011

cara menjga cinta

Memiliki pacar yang kita sayangi dan cintai sangat menyenangkan untuk dijalani. Selama masa berpacaran pasti akan ada berbagai masalah yang datang silih berganti. Jika anda berhasil menjalani itu semua, maka kesuksesan anda adalah menikah dengan doi.
Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar hubungan anda tetap menyenangkan dan lancar dengan pacar tercinta sehingga dapat menikahinya :
1. Komunikasi Yang Intensif
Dengan teknologi yang sudah maju anda bisa sering menelpon dan mengirim sms ke dia dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelfon si dia setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga anda dapat berlama-lama ngobrol dengannya berdua. Jika si doi sudah merasa nyaman dan senang ditelfon maka komunikasi yang anda lakukan dalam kondisi yang baik.
Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan anda bosan menjawabnya. Jika anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Selain malam hari, jangan ganggu si dia terlalu lama. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Jangan paksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan.
2. Beri Perhatian Lebih
Perlakukan si dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Ketika dia ulang tahun atau event-event tertentu ucapkan selamat dan juga bisa anda beri hadiah. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan anda tidak mau kehilangan dirinya. Jika doi ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi.
3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Wajar
Jangan memberi ungkapan gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Ungkapkan cinta anda secukupnya secara wajar tidak dibuat-buat alias maksa. Buat varasi ungkapan cinta anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton.
4. Pelajari Sifat Dan Perilaku
Amati dan pelajari apa-apa yang ia sukai dan apa-apa yang tidak disukainya. Jika anda sudah tahu, jangan lakukan hal-hal yang tidak ia sukai dan lakukanlah apa yang ia sukai selama tidak melanggar aturan hukum, norma dan agama serta tidak membebani anda. Hindari hubungan seks di luar nikah untuk menghindari masalah pelik yang dapat muncul. Tolak dengan baik ajakan-ajakan yang berbahaya, karena belum tentu ia akan menikah dengan anda.
5. Jangan Pelit Dan Matre
Ketika sedang pergi berdua jika memungkinkan tanggunglah biaya-biaya pacaran berdua seperti makan, nonton, belanja, jajan, transport, dsb. Jangan maunya dibayari saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang anda untuk orang yang anda sayangi. Tetapi jika salah satu ada yang sudah bekerja dan yang satunya tidak bekerja, dibayari adalah sesuatu yang wajar.
6. Perjelas Hubungan Ke Depan
Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati yang menunjukkan bahwa anda dan pasangan saling mencintai. Komitmen tersebut bisa diungkapkan di awal maupun setelah lama berhubungan. Semakin jelas hubungan anda dengan dirinya, maka semakin kuat ikatan batin anda dengan si dia. Terlebih lagi jika keluarga kedua belah pihak telah mengetahui serta merestuinya. Berdoalah kepada Tuhan agar anda kelak bahagia bersama pasangan anda.
7. Hubungan Keluarga Yang Baik
Jaga hubungan baik dengan anggota keluarga si dia jangan sampai menimbulkan masalah dan citra yang negatif. Jika ada masalah segera selesaikan secara kekeluargaan bersama pasangan anda. Pernikahan tidak hanya penyatuan seorang laki-laki dengan perempuan, tetapi juga menikahkan kedua keluarga.
8. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri
Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan cinta anda.
Usahakan tidak membohongi kekasih anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Sekali berbohong maka anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara anda dengan dia.
9. Menjaga Emosi
Jangan membalas emosi dengan emosi. Gunakan kesabaran yang tinggi untuk meredam amarah si dia. Ungkapkan anda tidak suka jika dia marah membabi-buta. Jika si dia melakukan kesalahan atau kebohongan pun jangan sampai emosi anda meledak-ledak. Tetap tenang dan gunakan akal sehat dalam menjalani suatu masalah. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi sesuatu karena emosi terkadang sifatnya hanya sementara. Emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus cinta.
10. Selesaikan Masalah Yang Ada Secepatnya
Jangan menunda-nunda untuk mencari pemecahan dari masalah yang timbul. Jika keadaan dibuat mengambang terlalu lama maka bisa jadi si dia akan berpaling dari anda dan menjalin cinta yang lain. Sedapat mungkin hubungan yang terjalin dapat kembali mesra seperti sedia kala setelah masalah terselesaikan.
11. Selalu Setia
Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan si doi. Jika anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain maka hancurlah hati si dia jika mengetahuinya. Jangan pernah menduakan cinta anda, karena itu sangat membahayakan hubungan anda dengan pacar anda.
12. Seimbang / Tidak Ada Dominasi
Jangan sampai hubungan yang berjalan menjadi kurang nyaman karena yang satu dianggap atau menganggap dirinya lebih dewasa, lebih pintar, lebih kaya, dan sebagainya. Buatlah diri anda dengan dirinya seimbang satu sama lain tanpa perbedaan. Keadaan yang seimbang antara pria dan wanita seperti teman akan sangat menyenangkan daripada yang satu harus selalu menuruti kemauan salah satu pihak terus menerus seperti pembantu.
13. Lakukan Hal-Hal Yang Menyenangkan
Sesuatu yang membuat anda berdua senang tidaklah harus yang berharga mahal. Mungkin dengan belanja bersama ke pusat perbelanjaan, jalan-jalan naik motor berdua atau duduk berdua di bangku taman yang gratis dapat menyenangkan kedua belah pihak. Nikmatilah masa-masa pacaran anda yang indah agar tidak menyesal nantinya ketika menikah.
- Semoga kisah cinta anda berdoa dengan pacar selalu lancar aman terkendali hingga jenjang pernikahan yang suci dan sakral.
----
Tambahan :
Jika anda tidak mencintai pacar anda atau justru membencinya maka bicaralah baik-baik untuk mencari jalan keluar atau solusi terbaik mengenai hubungan anda. Jika hubungan cinta anda tersebut hanya membuat anda menderita, maka jangan buang waktu anda dan segera cari orang yang benar-benar anda cintai setulus hati dan orang itu juga mencintai anda.

Comments

saya punya pasangan yang

saya punya pasangan yang posesif banget bgt bgt....
teman-teman saya menyarankan agar saya putus sam dy, tapi saya tidak mau karena saya uda sayang bgt m dy walaupun dy posesif bgt...
apa yang harus saya perbuat untuk membuat agar pasangan saya itu tidak posesif lagi??????

Ajak pasangan anda bicara

Ajak pasangan anda bicara dari hati ke hati en secara jujur, bahwa anda sudah sayang banget ama dia, jadi pasangan anda tdk usah terlalu posesif, nanti bisa timbul yg namanya cemburu buta, yg mungkin bisa merusak hubungan anda berdua.
Posesif sih ok aja asal yg terlalu, emang itu juga tandanya dia amat sayang sama anda juga OK
PS : BTW pilih waktu dan kondisi yg nyaman bagi kalian berdua utk membicarakan hal ini

Ajak pasangan anda bicara

Ajak pasangan anda bicara dari hati ke hati en secara jujur, bahwa anda sudah sayang banget ama dia, jadi pasangan anda tdk usah terlalu posesif, nanti bisa timbul yg namanya cemburu buta, yg mungkin bisa merusak hubungan anda berdua.
Posesif sih ok aja asal yg terlalu, emang itu juga tandanya dia amat sayang sama anda juga OK
PS : BTW pilih waktu dan kondisi yg nyaman bagi kalian berdua utk membicarakan hal ini

minta pendapat

minta pendapat dunk..
sebelum pacaran, pasangan saya sering sekali membicarakan tentang mantannya.. semua hal2 yang dia lakukan bersama mantannya diceritakan semua.. bahkan sangat sering membanggakan mantannya, misalkan pacarnya cakep, dsb.. dan yang paling menyebalkan dia pernah ngomong, "kl bukan karena beda agama, mgkn saya dengan mantan pasti masih jadian sampe sekarang.."
setelah jadian pun, dia pernah beberapa kali malah membandingkan saya dengan mantannya.. yah, hal itu cukup menyakitkan.. setelah satu dua bulan jadian, saya pernah ngomong ke dia, kl saya tidak suka dia membahas mantannya.. sejak tuh dia dah jarang ato hampir ga pernah omnogin mantannya lagi..
setelah jalan berapa lama, kami berdua hampir tiap hari bertengkar gara2 membahas mantannya itu..yah jujur memang saya yang selalu menyinggung duluan.. tapi itu kan normal, karena mgkn saya sudah terlalu terobsesi sejak dia sering membicarakan mantannya itu..
saya dah berapa kali minta putus, tapi dia tidak mau, dengan alasan masih sayang banget..
yah.. kl gini kira2 gimana nanggulanginnya yah...
karena jujur saja, saya memang selalu kepikiran tentang mantannya itu..
makasih.. ^^

perbaiki masa lalu dan songsong hari esok yang cerah :D

buat apa mikirin kebiasaan cewek kita ngebahas mantan. buat kesepakatan aja ama pacar, mau buka lembaran baru dengan beberapa kesepakatan yang salah satunya nggak boleh ngungkit-ngungkit hubungan masa lalu karena emang gak ada gunanya. percuma kalo putus karena hal-hal sepele karena setiap hubungan pasti ada masalahnya termasuk dengan pacar yang lain. tinggal bagaimana pinter kita saja untuk hanya melihat kebaikan-kebaikan dari pasangan kita dan membantunya memperbaiki sesuatu yang tidak benar. tapi kalau dari awal tidak ada cinta lebih baik cari yang lain.

minta pendapat

minta pendapat donkkkkkkkkkkkk.......
saya baru aje jalan ma pacarku kurang lebih 2 bulan and selama itu dia selalu minta ma saya untuk menciumnya tapi saya tidak pernah memberikan ciuman itu kepadanya karena saya masih malu dan ada juga rasa takut muncul dalam diri saya......gimana nantinya kalau sesudah kami berciuman nantinya dia meminta yang lain dari saya seperti berbuat hal-hal yang negatif. memang sih dia itu first love saya...jadi belum tahu apa yang harus saya perbuat untuk membahagiakannya selain memberikannya kasih sayangggg......jadi gimana donkk??????

faradis

saya memiliki masalah besar pasangan saya merasa kalau saya telah berbohong padahal saya hanya menyesuaikan keadaan yang benar-benar menjepit saya. tapi pasangan tidak mau memahami hal itu. apa yang harus saya lakukan?

Jadilah orang yang tegas dan berwibawa dalam cinta

jangan karena cinta pertama dan ngerasa kayaknya bakalan jodoh terus mau diapa-apain aja. intinya harus ada ketegasan. jangan sampai kita tertipu karena pacar kita cuma mau keperawanan atau keperjakaan kita saja. kalau kita nggak mau masa depan kita runyam karena kena tipu mendingan batasi saja apa-apa mengenai pacaran. kalau mau lebih tinggal tunggu setelah nikah dan kalau nggak mau silahkan cari yang lain.
kalau dia memang benar-benar cinta maka dia akan mengerti dan menghormati anda. tapi kalau hubungan cuma dilandasi sama nafsu syahwat belaka maka cepat atau lambat dia akan pergi mencari korban pelampiasan nafsu bejad yang lain. jangan sampai menjadi korban buaya-buaya darat. diberi pun dia akan pergi. kalau anda masih muda lebih baik

Masalah yang susah niee

Saya pnya pacar nie.... Dy itu mrasa saya kurang seru... soalnya saya ngak dketin dya ... y udah dy putusin gw.. cara biar baliknya gmna yah soalnya saya udah sayang banget sma dy...
Plzz yahhhh

Cinta banget dech........

critanya gini..... q pnya pcar yg susaaah bget ditanyain suatu msalh. klo q nanya A dy jwbnya B klo ditanya B dy jwb C. Tapi q sangat saa............yang banget am to cw, gimana donk biar dy bisa bicara pd q? soalx klo dia punya mslah dia to gak mo cerita ama q, pdahal km sdh lama pacaran yaa..... sktr 1 taonan lebihlah. Thank's

Pacaran sebenarnya dilarang

Bukan munafik, coba dipikirkan baik2. Kta harus ta'aruff untuk mengenal lawan jenis. Insya allah itu lebih baik..

Harus gimana donk?!?!.,.,

Aq punya pcr nih, qt da maw jln 2 bulan...yg pling bkin aq BeTe nih, klo qt lg telponan yg paling kebanyakan nanya tuch aq:'( truz pling banyak diem ajah, untung2 ajah klo dy yg tanya:(. En aq sih bru cwo yg kedua jdi pcrx, yg pertama jadian d 'chatting' gitu dech en dy anggap nga prnh jadian ma cwonya yg pertama... En dya jg paling jarang banget klo ngucapin 'aq syg kmu' ke aq. truz gimn donkz?, apakah aq harus mutusin dy karna orgx gak asyik:(? ! Thx b4.,.,

Terbuka dan coba atasi masalah bersama

Jujur aja ama pacar kalau kita kurang sreg sama sifatnya yang sekarang yang terlalu pasif, tapi dengan kata-kata yang halus dan tidak menyinggung perasaan. Coba sering-sering ajak jalan dan ajak ngobrol ngalor ngidul yang kira-kira topiknya di suka. Mungkin sifak pasifnya bakal hilang kalau udah terbiasa sama kita. Intinya adalah pendekatan bagaimana caranya kita bisa jadi pacar sekaligus sebagai sahabat yang baik tempat mencurahkan isi hati dan tempat menghibur diri dengan obrolan-obrolan.
Kalau udah dicoba memang tidak bisa diubah seperti yang kita inginkan. Lebih baik cari yang lain daripada kita merasa tersiksa akibat ketidakcocokan.

minta pendapat yo...........

aku tu chayank banget ma seseorang terus dia sedikit egois,gimana sih cara ngatasinnya?

Sifat egois jangan dilawan dengan egois

Ibarat api jangan dilawan dengan api, tapi dengan air.
Pelan-pelan bahas masalah sifat-sifat buruk anda berdua. Sadarkanlah bahwa pacar kita punya sifat egois yang tidak berkenan di hati kita. Sadarkanlah dia bahwa menjadi korban orang egois itu tidak enak dan beri contoh apabila anda yang egois kepada si doi pasti dia tidak akan suka. Suruh ia belajar untuk merasakan apa yang orang lain rasakan.
Ajak kekasih kita untuk berbicara dari hati ke hati, niscaya dia akan sadar bahwa selama ini doi telah menghancurkan pacarnya sendiri dengan sikapnya dan do'i tak sadar bahwa dia telah menyakiti anda. Jadi kayak lagi d'masiv nih :D Bahas aja lirik lagu d'masiv yang "cinta ini membunuhku". Semoga membantu.

LOVE IS CINTA

NUMPANG LEWAT>>
wakwkakwkakwa
PACARAN.....PACARAN PACARANNNN

gimana cara kita mengetahui

gimana cara kita mengetahui klo pacar kita memang benar2 sayang ma kita mbak??

Ciri-ciri pacar kita sayang sama kita

beberapa tanda kekasih yang sayang sama kita :
1. seneng kalau kita ada di dekatnya
2. nggak mau berpisah alias putus sama kita
3. mau nikah sama kita
4. selalu kangen sama kita
5. nggak peduli kekurangan kita
6. selalu kasih support kita
7. nggak menjerumuskan kita
8. selalu minta perhatian kita
9. jujur dan terbuka sama kita
10. percaya sama kita
mungkin segitu aja dulu kali yah.

aww

gw mo putus ma pcr gw dlm wktu 3 hri lg...ahhh
gmn nih?? gw masih blum tau caranya..wakakak

SI DIA MULAI MENJAUH

AKHIR2INI DIA JADI MENJAUH DARI AKU,AKU GA TAU APA MASALAHNYA KETIKA AKU TANYA,KATANYA LAGI ADA MASALAH DG KLUARGA,TRUS AKU BILANG GINI"KALO MANG ADA MASALAH KAMU NGOMONG DONG MA AKU BARANG KALI AKU BISA BANTU"TAPI DIA MALAH DIEM KATANYA DIA GA MAU KALO AKU TAU MASALAHNYA,DAN SETELAH AKU KERUMAH DIA AKU BILANG MA SODARANYA,EH TERNYATA BENER.DAN KETIKA 1 BULAN KITA GA KETEMU,AKU DENGER DIA SEKARANG JADIAN MA TEMEN KU,AKU SAKIT HATI BGT PAS DENGER BERITA ITU.AKU TANYA MA SAHABAT2NYA DIA,KATANYA GA ADA HUBUNGAN APA2.SO AKU JADI BINGUNG MESKI GIMANA TIAP KETEMUAN DIA ITU KEBANYAKAN DIAM,AKU KAN JADI BT,TRUS GIMANA CARANYA BIAR DIA MAU TERBUKA SAMA AKU

Setiap orang punya hak mencari pasangan terbaik

Mungkin si dia udah nggak merasa cocok lagi dengan anda tapi ia tidak berani menyatakan perasaannya sehingga dia pun mencoba menjauh perlahan dan mencoba menjalin cinta dengan orang lain. Selama janur kuning belum berkibar dan ijab kobul belum berkumandang, maka siapa pun boleh memiliki dirinya dan dia pun punya hak untuk memutuskan hubungan cinta kasih dengan anda.
Oleh sebab itu anda harus mampu mengikat hatinya dengan segenap kemampuan yang anda miliki sehingga dia merasa andalah satu-satunya yang menjadi tambatan hatinya. Beberapa hal yang dapat membuat seorang cewek memilih anda sebagai pasangan hidup :
- menyenangkan
- lucu
- romantis
- setia
- jujur
- pintar
- kaya
- cakep
- memberi perhatian terus-menerus
- komunikasi nyambung, dsb
Coba introspeksi diri anda sendiri apakah anda punya keunggulan dari orang lain dan apakah si dia masih meragukan anda? selama nilai anda masih lebih baik dari orang lain, maka dia tidak akan pergi dari cinta anda. Mungkin selama ini anda jarang memberi perhatian kepadanya. Coba setiap hari diintensifkan bertemu muka minimal via telepon.
Coba perbaiki kualitas anda dan mudah-mudahan dia bisa kembali atau ada lawan jenis lain yang bisa anda dapatkan cintanya. jadi kasus anda adalah hal biasa dalam percintaan dan dapat terjadi pada siapa pun. good luck with your love.

give me spirit please

gw udah jalan ama pacar aq 2 bulan, tapi pcar aq kliatannya pasif banget,,g jadi bingung klo mao ngobrol ama dy,tapi g sayaang bnget am dy..Jd gina donz???

Kenali dan Cintai Sifat Kekasih/Pacar/Pasangan Kita

Jangan egois di mana kita memaksakan pacar kita untuk menjadi seperti yang kita inginkan. Sifat setiap orang adalah berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Dari sisi gaya bicara ada yang pasif, biasa dan hiperaktif. Pahami pula bahwa manusia biasa memiliki banyak kekurangan dan tidak sempurna.
Oleh karena itu sebaiknya anda lakukan pengenalan karakter si doi lebih dalam. Kalau memang orangnya pendiam ya jangan dipaksa menjadi cerewet karena itu akan menyiksa dirinya. Diam belum tentu benci dan bosan sama kita. Bisa jadi karena memang sifatnya atau karena jaga image alias jaim. Nikmati saja sifat yang ada sambil terus ungkapkan perasaan jiwa secara wajar serta dengan perhatian lebih tanpa dibuat-buat / pura-pura. Bila pacar kita sudah merasa nyaman, mungkin dia akan lebih aktif berkomunikasi dengan kita. Good luck bro...

cinta itu menyakitkan

klo aku rasa cinta itu sangat menyakitkan,karena setahu aku setiap orang menjalin hubungan pacaran sampai akhirnya putus,kebanyakan orang itu merasa sakit,,gak banyak orangmerasakan kebahagiaan saat pacaran maupun udah putus,cinta itu membahayakan seperti obat terlarang sekali mencoba pasti akan ketagihan dan obat itu akan membawanya kejalan kesengsaraan.....

gmana caranya untuk memulai sesuatu doloan?

gw udah pacaran kurang lebih 2 bulan, trus saya skrang lagi break sbntar ama cewe gw karena kita memang kurang cocok, dulu pas masi 1 bulanan dia deket banget ma gw,care banget, prhatian banget..tapi tiba" dia uda ngga care ama prhatian kyk dolo, pas gw tanya katanya gw katanya terlalu pasif, ga mau mulai sesuatu doloan, n' selalu nungguin responnya dia, trus hubungan kita netral" aja katanya..trus gmana donk supaya gw bisa mulai sesuatu pertama kali?ngga nungguin respon dia n' ngasih tau kalo gw sayaangg banget ma dia?

agar saling percaya

Aku punya cw diatuh sifatnya agak fasip tapi gk terlalu tp yang membuat aku taku adalah kehilangan dirinya trus bagaimana caranya agar aku percaya ma dia?and gimana caranya aku tahu bahwa dia tuh percaya and sayang ma aku? tolongin aku donk.....

gimana caranya supaya cwo qta ga slingkuh??

aqu punya masalah ni..
qu bngung ma cwo qu yg sekrang..
aqu akuin qu syang bgt ma cwo qu
pertamanya dy ngeduain aq,n malah bkan ngeduai aja.dy malah suka sms'an ma cwe2 barunya.tapi akhirnya qu maafin.sebenernya qu pengen putus tapi qu ga bisa jauh dari pacar aqu coz qu sayang bgt ma dya..tiap hari bawaannya qa netting trz ma cwo qu..sebenernya aqu jg cape mesti kya gni trz..aq pengen bisa jd cwe yg cuex tp qu ga bisa,aq pngen nglupain dy tp ga bisa jg..please tolongin gimana caranya biar cwo qu tu g berpaling dari qu n y bener sayang ma qu..blz ya???

Cinta memang tidak bisa dipaksakan gitu loh

Kalau pacar kita memang sudah tidak ada rasa sayang dan cinta sama kita dia punya hak untuk mencari cinta lain sesuai kata hati nuraninya.
Untuk mensiasati agar pasangan kita tidak lari ke pelukan orang lain maka kita harus menjadikan diri kita sebagai seorang yang high quality baik dari penampilan, sikap, perilaku, kemampuan, kepandaian, dan lain sebagainya yang membuat pasangan kita tidak dapat hidup tanpa kita.
Tapi kalau pada dasarnya memang pasangan kita tidak setia karena hanya hobi merayu lawan jenis, hobi menyakiti lawan jenis, hobi menikmati kemoloekan tubuh lawan jenis, dll ya cara apa pun tidak akan berhasil. Jadi pilihlah pasangan yang setia walaupun banyak kekurangannya daripada memilih yang terlihat sempurna namun hanya akan menyakiti kita saja.
Cinta memang terkadang kejam. Makanya kita harus pintar dan tegar bermain cinta.

i need some suggestions

saat ini aq lg jalani yg namanya PJJ
sbenarnya udah lama sih, lebih kurang 6 taon. dibilang serius 6 bln blakangan ini.
aq dan pcr-q sama2 udah mandiri.
lbaran haji kmaren, dia ngajakin aq merid. ya, tentu saja aq mau krn udah cape' hdup sndiri di kota orang. tp doi bilang meridnya slesai dia kul. insya allah bln 6 tahun dpan, kuliahnya kelar. awal taon ini doi bilang dia kpengen kmi tunangan dulu, dan rencananya tpat di hr ultahnya doi yaitu tgl 3 mei kmaren. trus ga' lama, dia btalin dng alasan blom siap mental. trus doi serahin ke aq u/ nentuin kpn tunangannya. Aq minta bulan agust, eh malah doi mintanya akhir taon. Krn aq ttap pada kinginan-q, akhirnya dia stuju.
Sbnrnya, aq bingung jg dng alasan doi ingin mnunda2 pertunangan kmi. Pernah aq coba nanya' dng serius, doi jwb dia tkut kalo bertunangan akan smakin brat cobaannya, kedua : dia tkut hub sosialnya dng tman2 ktr n kampus jd bkurang.
Aq dah coba jelasin ke doi, kalo dng btunangan stidaknya aq smakin yakin menjalani hub ini. mengingat kami berjauhan, dan trus trang bnyak banget godaan yg aq hdapi. aq jg dah jelasin, bahwa dng btunangan ga' akan ada yg brubah dng pergaulannya. Aq dan pertunangan ini ga' akan mengikat dia berintraksi dng kwan2nya asal dalam tahap yg wajar.
Mdnga penjelasan-q, doi hnya diam aja tanpa ada respon apa2. meskipun doi mnyetuji kinginanku, tp aq ragu mbak...
aq tkut doi mnundanya lg, krn tkesan aq yg maksa dan doi mnginyakan krn tpaksa.
mbak.. gmana caranya agar doi lebih ykin dan bnar2 mau u/ btunangan ssi wktu yg aq tentuin??
trus, gmana mnurut pndpt mbak ttg sikap-q ini?? apakah aq ga' bloh mmaksa dan trus sbar sampai doi bnar2 siap?? tp sampai kpn...
tks

cintaku jauh bgd

hubungan aku tu adem2 aja,
tapi masalahnya kami longdistance n ortunya gak menyetujui hubungan kami.
karena alasan pacaran sebelum nikah tu haram,,,
tapi sampe sekarang kami msh berhubungan lewat sms or chatt
q bisa gak bertahan nungguen dia 5 taon wat kembali di bontang,dy di padang,,jauhh

saran gw

di terusin aja,aku doaen kamu hidup selamanya sma dy

gMnA ciEh cArA nA nGatAsiN pAcaR iAnK mUdAh bGt tRsiNgGunG

pAcAr aq Tu mdAh bGd tErsinGgUng....
gMnA sE cRanYa nGadEpiN nYa..
kLo kYk giNi tErUzZ kAn gK tAHan jG kALeeeeE..... !

Kalo emang cinta harus tahan banting segala cobaan

- Pacaran Jarak Jauh :
untuk yang pacaran jarak jauh mendingan juga gak usah pacaran. kalo memang berdua sudah cocok dan gak bisa lari ke lain hati (soul mate) ya tinggal di tunggu saja sampai sudah mapan. kalau sudah mapan dan dewasa lamar saja dia, kemungkinan besar diterima karena sudah saling kenal lama dan saling mencintai. tapi sebelumnya buat komitmen untuk saling setia biar si dia nggak nyari pacar lagi.
- Kekasih Gampang Tersinggung :
Hal itu memang biasa terjadi kalau pacar kita adalah high quality jomblo. Sifat semacam itu dilandasi oleh sifat egois dan emosi tinggi. Di saat si doi tersinggung kita lawan dengan sikap lemah lembut dan mengalah. Di saat sudah agar reda pelan-pelan katakan dengan baik kalau kita tidak suka sifat mudah tersinggungnya (terlalu sensitif). Kalau si dia marah lagi ya tinggal di kasih lirik lagu "cinta ini membunuhku" dari d'masiv aja biar dia tersadar kalau sikapnya telah menghancurkan pacarnya serta menderita karena cinta.

longdistance

w dah pacaran ma cow w selama 5 bulan......
pertamana kenal lwag chat.............
akhirnya aku jguh ccint bneran ma doi......
doi bner2 buktiin cynt na datng ke tempat w.........
dy anag medan......
w nag jkt........
karena kekuatan cinta kami.......kita ketemu......
w dan doi sma2 dijakt........
pie dy di jakut........w dijakbr...........
tersiksa bngd hub jrk jauh......
gmn carana nhan rasa kangn ma doi.........
rasa ni sunggu menyiksa.......
cinta yg dimulai dri dunia maya.........dan akhirnya ada dlm dunia nyata........
oh tuhan...temah ksih segalana.......
w sunggu bahgia.........pi w juga sedih........karena kita jauh........
cint yang sungguh menyedihkan........
aku syang kamu hney..........
i love u ray........
emuuuuuuuuuuach

knp???

gw dah 1 bulan lbh pcran tp knp dy ga prnh ngekiss gw y....
ada yg punya jwbn,,,,,
reply y

pacaran kan nggak harus cium-ciuman

ada beberapa kemungkinan kenapa pacar kita tidak mencium kita :
- dia anak alim dengan prinsip tidak ada kontak fisik macam-macam sebelum menikah
- dia jijik sama kita. kalo kita cakep, imut-imut, menggemaskan pasti dia gak sabar maunya nyosor terus.
- dia takut kalo dikasih ciuman kitanya nagih yang nggak-nggak tambah lama tambah parah
- dia nggak suka sama kita atau pura-pura suka, jadi buat apa ngekiss
- dia takut ketularan penyakit bibir dan mulut yang kita miliki
- dia gak tahan sama bau nafas / bau mulut kita
masih ada banyak kemungkinan jawaban yang lain. silahkan telusuri sendiri dan jangan egois.
kalau sudah waktunya cepat atau lambat akan dapat kiss juga kok, minimal pas pernikahan.

Massage

Qm tng2 j dlu,g ush bru2 pgn dkiss ma dy.Mgkn Dy g ngelakuin'y krn blm s't nya ja.N ngp├Žn jg bru.Cnt tu syg bkn cium dan pelukan.Key sob

Pcr yg suka ngambek tp gw rasa dy syng bngt ma gw

Gw px cwo,dy tu orgx agk aneh gtu,kdng bsa nunjukin lo dy syg bngt ma gw kdng marah2 gak jelas gtu.Gw syg bngt ma dy,gmana ya spya gw bsa jalan truz ma dy?Di reply d0nk

bingung

giniii . . ..
aku punya pacar yang udah 2 taon lebih,...
napa ya akhir2 ne dy rada diem gitu,...
g kayak dlu lagi,...
aku takutnya dy punya yang laen?????

klo mnurut aku,... cinta itu

klo mnurut aku,...
cinta itu g bisa d pksain gitu jha .. .
mungkin sekrang u tu tahan ma skap dy,..
tapi mau sampe kapan bgtu .. ..
nanti malah dy mikir u ce yang mudah maafin co,..
n dy bisa sesukanya buat masalah ma km .. .
mending km putusin jha,....
mnk cih g gampang itu menjalani itu cmua,..
hanya kesabaran yang kamu perlukan .. . . .
biar dy sedikit sadar .. . ..

numpang tanya donk.

sebenernya apa sih alesan cewe tipe setia jadi bosen sama cowo yang dia sayang,padahal baru 2 bulan jadian?

mao tanya dunkzz..

gw punya cew tapi kita udah putus...n sering smsan telp pokokna masih deh..
yang mutusin si cew..tapi dia tau klo gw sayang ma dia...
alesanna dia bilang pas jadian gw sering nganterin dia pul skul n klihatan ortunya..
katanya ortuna ga bolehin dia pacaran sblum sma kls 2
pernah gw sengaja ga mau hubungi cew itu..
mau liat apa reaksinya..ternyata tuh cew hbungi gw (telp sms)
dia tanya deh knp ga hubungin gw lagi...
gw jwb aj pake alasan2 tertentu,trus dy ada bilang gw masih cayank ma kamu, jgn tinggalin aku ya...
coz gw masih sayang ya gw bilang aja g ga tinggalin kamu kok..kan gw sayang ma kamu..
sewaktu2 gw katakan cinta n ngajak balikan...
jawabnya : gw mau kok, tapi ortu gw ga bolehin pacaran...
saking sayang n setia ma dia gw tunggu deh ampe sekarang....kira2 udah 1tahunan gitu..
trus baru2 ini dia mau masuk sma, dalem pikiran gw coba2 gw tembak lagi gimana reaksinya??
sblum gw tembak gw cari2 info deh tntg dia...
trus temen gw bilang de...dia punya cow orang jkt..
langsung sakit hati nih...sakit banget...
ya gw tanyain aja... kata sayang n jgn tinggalin kamu buat aku gimana sih??
jawabnya sayang q buat kamu cuma sebatas teman... <>
kok bisa sih diem2 udah punya cowo...pdhal gw udah setia tungguin kamu...
dia jawab aja gw di tembak tu cow n terlanjur udah gw terima...
bcoZ gw ga mau kehilangan si dia.. ya gw tanyain lu pilih gw pa pilih itu cowo...
trus ya gw kasih waktu deh 1 hari buat pikirin itu...
beskna gw ga bisa brpikir dlm 1 hari...plz kasih gw waktu...
ya udah gw udah pasrah sih n terserah aja mau brp lama...
si dia bilang 2 bulan oke??
gw sih stuju2 aja...
n mpe skrg blum nyampe 2 bulan baru 1mingguan..
gila gak tuh ceW padahal gw udah sayang n setia banget nungguin dia, perhatian,gw ajakin jalan, nonton,dll pokoknya dah kaya cew gw..
bisa kasih saran ga gw msti gimana nih??
tapi gw sekarang ga nyerah pokoknya gw harus dapetin tuh ce...
soalna dia udah beri gw agama yang cocok, n udah sadarin gw dari gila main game, pokoknya dia udah buat hidup gw nyaman...
plzzz kasih saran yang tepat buat q harus gimana ma itu ce...gw sayang banget n ga mau kehilangan dia...
apa harus menunggu jawaban dari si dia???

selalu jaga hubungan baik dan tingkatkan pesona kita :D

anggap aja si dia tuh udah jadi cewek kita dan anggap dia gak punya cowok lain. tapi si dia jangan dipegang-pegang dan harus tetap jaga batasan. tetep jadi orang yang selalu baik dan menyenangkan buat dia karena cewek yang waras akan memilih cowok yang baik, setia, cinta, perhatian, gak marah buta, serius, dsb. tapi ke depan tingkatin penampilan dan punya masa depan yang ok dengan sekolah/kuliah dengan tekad kuat buat dapetin pekerjaan yang bikin masa depan lebih cerah. kalo udah segitu kita ngeliatin amarah, sakit hati, stres, dll si dia malah bisa menjauh.
Ke depannya kalau si dia putus dengan kita ya udah gak usah dipikirin. tetap jaga hubungan baik biar kalo dia sadar bisa balik ke kita. cinta memang tidak harus memiliki. ambil hikmah karena mungkin yang di atas mau kasih kita cewek yang lebih ok walaupun lama. kita harus bisa menerima kenyataan dan coba hubungan dengan cewek lain. cinta memang butuh pengorbanan kok, makanya kita harus siap dengan segala konsekwensi.

fuji

gak ngerti ah,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!
cinta 2 paan sich,,,,,,????????
cape dech,,,,,,,,,?????!!!!!!!

APAKAH KU HARUS SELALU MENUNGGU??????????????????

Q MNTA PENDAPAT Y. . .
q punya cew, ,q sayank dy, ,dy jg sayank sm q. . .
awal permasalahan q tuw gara2 komunikasi. . .
dy klo maen tuw gx pernah hp nya d bw, ,dy kya gt krna mls,klo maen d telf2 kluargane. . .
nah semenjak itu q sll nyuruh dya bwt bawa hp, ,akhirnya dy mau jg nurutin permintaan q, ,mskipun tdk stiap maen dya sll mmbawa hp. . .
pernah suatu ketika,sebut saja hr jumat,dya prgi dgn kakak"e dr jm 7 pagi sampai jm 5 sore(hp msh d bawa,komunikasi tetap lancar,walau jrng d bls), ,nah d hari yg sm wktu menunjuk pukul 7,dy pergi lg sm kakak"e. .sebenere dy udh pamit sm q(dy gx maw bw hp). . .nah,sampai jm 2 pagi tuw aq nggu sms dr dya, ,q telf br d angkat,dya blng"e ktiduran. . .q skit hati,d suruh ngabari aq aj oq gx ada waktu, , ,dya sering ky gt sm q, ,alasan ktiduran. .
nah,hari sabtu dya maen lagi sm kakak"e k tmpt yg sama,yaitu d rmh"e tmn kakak"e. .dr jm 2 sampai jm 11. . . .dya bawa hp,dr jm 2 sampai jm 5 aq msh komunikasi. . .tp setelah itu sms q gx d bls,telp jg gx d angkt, , ,setelah jm 11 dy nyampe rmh, ,dya blng klo hp nya ktinggalan d rmh"e tmn"e kakak"e. . .padahal kn q jg cm mnta,nk mau kmn2"i pamit q dl. . . .
setelah permasalahan itu aq jd bingung,apakah dya msh sayank sm aq ato gx, ,dya mnta 1 mggu gx ktmu,katane dya butuh wktu bwt mikir, , ,(dlm wktu 1 mggu ini,dya la "M")dya gx mood klo ktnu aq. . .
aph q hrs nggu trz? ? ? ? ? ?

hombrenq

cinta itu gx hrs sll memiliki. . .
kamu udh berani bercinta,brarti km jg hrs siap trima resikonya, , ,
coba cari cew laen, ,siapa tau km bs nglupain si dya. . . .

Jangan selalu menuntut pasangan dan merampas kebebasannya

Kayaknya kasusnya cuma masalah terlalu was-was aja dan selalu ingin berkomunikasi. Sebenarnya kita harus menghormati hak orang lain untuk bebas pada waktu-waktu tertentu dari pacarnya. Yang pasti tuh rasanya bisa nggak menyenangkan rasanya kalau orang yang biasa bebas jadi harus diatur ini itu. Bagusnya sih yang paling asik komunikasi pas malam saja lewat telepon dengan pulsa yang murah (contohnya cdma fleksi ke pleksi) jadi bisa lama sayang-sayangannya dan sms kalau ada sesuatu yang sangat mendesak untuk disampaikan. Jangan terlalu obsesi dengan pasangan kita, bangun kepercayaan yang positif buang rasa takut kehilangan. Gitu aja kali ya.

apakah aku terus bersabar dengan sikapnya

aku punya pacar tapi orang nya polos gitu, tapi akhir2 ne kami berantem terus. karna dianya terlalu welcome ma orang lain. apa aku harus sabar terus ? dengan sikapnya.

Mungkin secara batin si doi belum dewasa

Cewek polos memang kadang belum bisa berpikir seperti orang-orang yang sudah paham masalah cinta. dia mungkin cuma nganggep kita sebagai teman spesial saja. Orang polos seperti itu memang harus diberi kebebasan namun tetap terkendali jangan diberi tekanan. Mungkin kalau dia sudah sadar dan dewasa dia akan mengerti apa yang kita rasakan. Kalau dia gak bisa dewasa ya lebih baik cari yang lain saja daripada kita terus menderita. Yang harus kita cari adalah "kebahagiaan" bukan pacar/istri cakep atau cinta buta.

eternal love

cinta adalah ikatan dari hati kehati maka cinta itu suci, cinta nga boleh di kotori dengan kebohongan n kepalsuan.cinta sejati timbul dari lubuk hati yang paling dalam dari jiwa sseorang. cinta akan abadi jikalau ketulussan dalam hati telah tumbuh. maka janganglah kalian untuk mencoba tuk berpaling dari cinta yang anda rasakan, karena keabadian telah berpihak pada anda Ok!!!!!!!!.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar