Minggu, 27 November 2011

cara menjalin hubungan agar awet

Formula sempurna untuk mendapatkan hubungan yang awet mungkin tak ada. Namun dengan 20 panduan hubungan untuk menjaga agar hubungan langgeng mungkin bisa sedikit membantu. Semoga dengan beberapa panduan di situs Zeenews baru-baru ini, hubungan Anda berakhir bahagia.

1. Jadilah pasangan yang baik, saling peduli dan biarkan cinta terlihat melalui pikiran dan tindakan Anda.

2. Tidak ada yang sempurna, maka jadilah pasangan yang toleran terhadap "kesalahan" pasangan Anda.

3. Sadarilah bahwa keromantisan cinta tidak berlangsung selamanya, fase itu merupakan tahap dalam pencarian cinta sejati. Pasangan yang bertahan, merekalah yang disebut pasangan sesungguhnya.

4. Tunjukkan tindakan atau hal-hal positif pada pasangan Anda. Tunjukkan betapa berartinya pasangan Anda.

5. Ketika pasangan menyakiti perasaan Anda, maafkan kesalahannya. Kebencian yang dilawan dengan cinta, akan membuat hal tersebut menjadi sempurna.

6. Cobalah untuk tidak menyakiti perasaan pasangan Anda. Pikirkan bahwa dengan menyakiti perasaan orang lain, sama saja dengan menyakiti perasaan sendiri.

7. Mintalah pasangan untuk menuliskan apa yang membuat dia merasa dicintai dan dihargai. Lakukan hal yang sama pada Anda. Kemudian tukar daftar tersebut dan pastikan bahwa setiap hari Anda melakukan setidaknya satu tindakan kasih dari daftar tersebut.

8. Bersikaplah jujur, lembut dan menunjukkan kasih sayang sepanjang waktu, karena apa yang terjadi di sekitar kita tak pernah ketahui. Jadi, hubungan percintan memang harus dijaga dengan baik.

9. Mengembangkan empati untuk pasangan Anda dan untuk diri sendiri. Hal ini berarti pikiran, kata-kata dan tindakan bukanlah semata-mata untuk mempertahankan diri. terlihat lemah dan butuh cinta.

10. Selalu berpikir positif, hal ini dapat mendorong pasangan dan membantu mereka ketika mereka sedang dalam kesulitan.

11. Jadilah diri sendiri dan jangan biarkan pasangan mengubah Anda. Ketika pasangan mencoba untuk melakukannya dengan keras, hal ini bukanlah lagi cinta sejati. Melainkan sifat egoisme dari pasangan. Namun jika pasangan tak keberatan melakukanya demi kebaikan. Kenapa tidak?

12. Membaca buku-buku bagus tentang hubungan, dan memahami alasan di balik masalah. Dengan beberapa referensi bacaan, Anda belajar cara-cara baru untuk menciptakan hubungan yang awet.

13. Cobalah memahami pasangan Anda dari sudut pandangnya, dan perjhatikan dunianya. Hal ini akan memperdalam hubungan Anda.

14. Bila Anda membeli hadiah untuk pasangan Anda, ingat bahwa tidak peduli apa yang Anda beli. Namun berikanlah dengan hati yang tulus.

15. Bicarakan semua masalah Anda. Sebuah percakapan yang jujur dan dari hati-ke hati, dapat memberikan solusi masalah yang tepat.

16. Jangan mudah menyerah, frustrasi dan membuat konflik. Sebenarnya kunci psikologis hubungan yang baik dan awet adalah dengan mengatur hal tersebut.

17. Cari tahu tindakan Anda yang memiliki pengaruh negatif pada hubungan. Jika Anda menginginkan perubahan, rubahlah apa yang ingin Anda lakukan.

18. Setiap pagi, ketika memulai hari. Buat keputusan untuk tak mengkritik pasangan Anda. Jika Anda gagal melakukanya, akuilah dan minta maaf kepadanya.

19. Sebagian besar hubungan dapat "diselamatkan". Menghindari pasangan tidak akan memecahkan masalah Anda. Jika Anda tidak bisa mencari solusi yang sesuai, carilah bantuan bantuan ahli.

20. Belajar untuk menerima pasangan Anda sebagaimana adanya, bukan seperti yang Anda inginkan.(Zeenews/JUM)

adalah citizen journalism, ruang publik untuk menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar.
Inilah tempat publik berperan aktif menjadi pewarta berita.
Klik di sini untuk selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar